pinjaman tanpa jaminan

Apa itu pinjaman tanpa jaminan?

Ketika Anda meminjam uang dengan pinjaman, Anda khawatir tentang jaminan. Mungkin banyak orang berpikir bahwa “mengambil pinjaman = Anda harus menggunakan real estat atau mobil sebagai jaminan”. Namun saat ini, banyak pinjaman yang tidak memerlukan agunan. Contoh tipikal adalah “pinjaman kartu”.

Apa itu “jaminan”? Pada artikel ini, kami akan menjelaskan pengertian pinjaman tanpa agunan, ciri-ciri pinjaman, dan keuntungannya. Pastikan Anda memiliki pengetahuan yang benar tentang kapan harus menggunakan pinjaman tanpa jaminan.

Apa itu pinjaman tanpa jaminan?

Agunan adalah jaminan yang ditawarkan kepada pemberi pinjaman sebagai pengganti uang tunai ketika orang yang meminjam uang tidak dapat mengembalikannya. Rumah, tanah, mobil, surat berharga, dll. adalah contoh khas dari agunan.
Misalnya, Anda membeli mobil dengan pinjaman. Ini bukan untuk membeli secara mencicil, tetapi untuk membayar kembali jumlah tetap setiap bulan dengan meminjam jumlah pembelian (tepatnya, jumlah pembelian termasuk berbagai pengeluaran seperti biaya bunga) dengan mobil yang akan dibeli sebagai jaminan. Pinjaman yang menetapkan agunan dengan cara ini disebut “pinjaman aman”.

Di sisi lain, pinjaman tanpa jaminan dari subjek utama adalah produk yang memungkinkan Anda untuk meminjam uang secara harfiah “tanpa jaminan”. Jika peminjam tidak mampu membayar, tidak perlu menawarkan rumah, tanah, mobil, dll. Sebaliknya, “informasi kredit” pribadi penting untuk pinjaman tanpa jaminan.

Dari sudut pandang pemberi pinjaman, pinjaman tanpa jaminan lebih berisiko daripada pinjaman dengan jaminan karena kurangnya agunan. Oleh karena itu, perlu untuk memeriksa dengan benar kemampuan membayar dan kelayakan kredit apakah peminjam adalah orang yang dapat membayar kembali dengan baik. Item untuk memeriksa termasuk pendapatan tahunan, pekerjaan, dan jenis pekerjaan. Selain deklarasi peminjam, biro kredit juga akan dirujuk. Biro kredit adalah organisasi yang menyimpan riwayat peminjaman uang dan status pembayaran di masa lalu.
Setelah menjalani pemeriksaan seperti itu, dimungkinkan untuk membuat pinjaman hanya setelah menilai “apakah orang tersebut memiliki kemampuan untuk membayar kembali dengan benar” dan “berapa banyak yang dapat saya bayar?” Dengan kata lain, pinjaman tanpa jaminan adalah layanan yang meminjamkan uang dengan “kredit individu” sebagai jaminan, bukan tanah atau perumahan.

Jenis pinjaman tanpa jaminan

Apa saja jenis pinjaman tanpa jaminan? Ada tiga yang khas: “pinjaman kartu”, “pinjaman bebas bank”, dan “slot pencairan kartu kredit”. Mari kita lihat masing-masing fitur.

Pinjaman kartu

Pinjaman kartu secara kasar diklasifikasikan menurut perusahaan yang memberikan kredit / kredit, pembiayaan konsumen, perbankan, dll, dan masing-masing memiliki karakteristiknya sendiri.

Karena penggunaan pinjaman tidak terbatas untuk pinjaman kartu, tidak peduli apa penggunaannya. Dapat digunakan tanpa jaminan dan tanpa penjamin, dan Anda dapat meminjam sebanyak yang Anda suka dalam batas penggunaan. Dapat dikatakan sangat nyaman karena Anda dapat meminjam uang di ATM minimarket.

pinjaman gratis bank

Banyak bank juga menawarkan pinjaman gratis tanpa jaminan selain pinjaman kartu. Beberapa bank memiliki nama produk yang berbeda, seperti “pinjaman multiguna”.

Meskipun pinjaman gratis dapat digunakan secara bebas, tampaknya ada banyak kasus di mana Anda harus menyatakan “penggunaan pinjaman” ketika Anda mengajukan permohonan. Tidak seperti pinjaman kartu, yang memungkinkan Anda untuk meminjam berulang kali dalam batas penggunaan, Anda hanya dapat meminjam sekali dan Anda tidak dapat meminjam lebih banyak. Selain itu, dibandingkan dengan pinjaman kartu, pemeriksaannya cenderung memakan waktu lebih lama.

Slot pencairan kartu kredit

Sebagian besar kartu kredit dilengkapi dengan “slot pencairan” selain slot belanja. Slot cashing ini juga merupakan salah satu pinjaman tanpa agunan.
Jika kartu kredit Anda memiliki slot cashing, Anda dapat meminjam tanpa mengajukan kartu baru, dan Anda dapat menggunakannya dengan bebas. Di sisi lain, ada beberapa kelemahan dibandingkan dengan yang lain, seperti tingkat bunga yang sedikit lebih tinggi dan batas penggunaan yang tidak terlalu besar.

Tiga poin pinjaman tanpa jaminan

Apa saja ciri-ciri pinjaman tanpa agunan? Berikut adalah tiga fitur yang dapat dikutip jika dibandingkan dengan pinjaman yang dijamin, seperti kecepatan penyaringan, dampak informasi kredit, dan kemudahan penggunaan.

Cepat dari pemeriksaan hingga pinjaman

Dalam hal pinjaman yang dijamin seperti hipotek, pemeriksaan menyeluruh dilakukan pada “objek yang akan dijamin” dan “peminjam”. Oleh karena itu, pemeriksaan membutuhkan waktu dan waktu tertentu untuk meminjam.

Di sisi lain, dalam kasus pinjaman tanpa jaminan, meskipun peminjam diperiksa, tidak ada jaminan. Karena tidak ada pemeriksaan untuk jumlah tersebut, maka dapat dikatakan bahwa kecepatan meminjam lebih cepat daripada agunan.

Pengaruh informasi kredit peminjam besar

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pinjaman tanpa jaminan adalah layanan yang meminjamkan uang dengan “kredit individu” sebagai jaminan. Oleh karena itu, dalam pengujian, pengaruh atribut seseorang seperti pendapatan tahunan, tempat kerja, bentuk pekerjaan, dll akan besar.
Selain itu, riwayat transaksi dengan kartu kredit dan pinjaman kartu juga harus diperiksa. Jika ada keterlambatan pembayaran di masa lalu, hal itu dapat mempengaruhi pemeriksaan.

Dapat digunakan di setiap adegan kehidupan

Pinjaman yang dijamin seperti hipotek memiliki kegunaan terbatas di muka. Oleh karena itu, uang pinjaman tidak dapat digunakan untuk tujuan lain.

Di sisi lain, dalam hal pinjaman tanpa jaminan, Anda dapat dengan bebas menggunakannya, misalnya, untuk membeli furnitur dan interior, bepergian, membeli komputer, dana pernikahan, dana pindahan, dll.
Secara khusus, pinjaman kartu memiliki karakteristik bahwa mereka dapat dipinjam dan dilunasi kapan saja dalam batas. Dalam hal itu, dapat dikatakan bahwa itu lebih nyaman daripada pinjaman yang dijamin.

Dengan pinjaman kartu Sumitomo Mitsui Card, Anda dapat meminjam hingga 9 juta yen paling cepat pada hari itu.

Pinjaman tanpa agunan dengan memanfaatkan kemudahannya yang tinggi

Pinjaman tanpa jaminan lebih nyaman daripada pinjaman aman karena memungkinkan Anda untuk meminjam lebih cepat.
Namun, uang pinjaman pada akhirnya harus dilunasi. Secara khusus, meskipun Anda dapat meminjam pinjaman kartu kapan saja, Anda mungkin jatuh ke dalam keadaan di mana Anda tidak tahu berapa banyak yang harus Anda bayar, jadi berhati-hatilah.
Pastikan Anda memahami ciri-ciri pinjaman tanpa agunan dan menggunakannya secara terencana.