Disiplin Keuangan

Disiplin Keuangan Yang Bisa Kita Bangun

Ketika datang ke disiplin keuangan Banyak orang mungkin berpaling. dan berpikir dalam hati, “Apa itu?” Ini bukan kata yang sulit untuk dijelaskan. tapi sebuah kata yang bermakna tapi sulit untuk di praktekkan Karena orang yang mulai menabung Anda akan langsung merasakan bahwa yang paling sulit adalah membangun disiplin keuangan.

Jika kita tidak memiliki ini Akan lebih sulit bagi kita untuk menghemat uang. Dan jauh dari menjadi pekerja keuangan yang sukses juga.

Harus saya akui bahwa impian seorang salaryman banyak malam adalah memiliki gaji tinggi atau memiliki banyak tabungan untuk membangun bisnis pribadi. Tapi sebelum mencapai titik itu Pertama-tama kita harus membangun disiplin keuangan. Mari kita lihat disiplin keuangan apa yang dapat kita bangun dan bagaimana kita dapat menerapkannya.

Disiplin Keuangan Yang Bisa Kita Bangun

memiliki tujuan keuangan

Untuk mulai melakukan sesuatu Kita harus memiliki tujuan dan kepastian yang jelas. Secara finansial, sama saja. Kita harus menciptakan tujuan keuangan.

Sehingga kita dapat mengetahui apa yang akan kita lakukan, seperti menetapkan tujuan untuk menghemat uang untuk jalan-jalan ke luar negeri dalam waktu 2 tahun ketika kita memiliki tujuan.

Kami akan mulai merencanakan untuk mencapai tujuan yang telah kami tetapkan. pengaturan tujuan yang baik Ini akan membantu kita untuk memiliki disiplin keuangan yang lebih jelas. dan dapat menghemat uang sebagaimana dimaksud

catatan pengeluaran

Kita bisa melihat bahwa orang yang bisa menabung dengan baik. Dia akan memiliki rencana untuk menggunakan uang itu.

Jadi bagaimana perencanaan pengeluaran uang itu terjadi? Mungkin banyak orang yang meragukan hal ini. Dengan kata sederhana, perencanaan penggunaan uang berasal dari catatan pemasukan – pengeluaran. Karena kita akan bisa melihat berapa banyak uang yang kita keluarkan dalam sebulan terakhir. dan bayar berapa Kami akan merencanakan penggunaan uang untuk bulan depan sampai kami dapat mengelola uang secara efektif.

mengalokasikan biaya secara proporsional

Masih tidak tahu cara membelanjakan uang secara efektif? Cobalah untuk mengatur pengeluaran harian, misalnya mengatur untuk setiap hari.

Berapa banyak yang akan kita belanjakan? atau makan lebih dari 100 baht per makanan, dll., untuk menentukan biaya Mari kita mulai menentukan dari jumlah yang bisa kita lakukan.

Jangan melebih-lebihkan. karena kita akan merasa itu sulit Dan tentu saja tidak bisa dilakukan, dan dimulai secara bertahap akan membantu kita merasa akrab Dan pada akhirnya kita akan dapat beradaptasi dengan pendekatan ini.
Disiplin keuangan itu sulit. Tetapi jika kita belajar dan memulai dengan benar Kami akan menjadi orang-orang yang dapat menghemat uang dengan lebih efisien.

lihat hasil yang lebih nyata Karena kita bisa mengubah perilaku membelanjakan uang sesuai dengan keuangan kita

“Kita harus menghemat uang!”

Banyak orang mengatakan kalimat di atas kepada diri mereka sendiri dengan cara sederhana untuk menghemat uang dengan menyimpannya di daftar gaji mereka. itu rekening tabungan Karena rasanya mudah, nyaman, bebas repot, Anda tidak perlu mengingat banyak akun karena semuanya sudah selesai. berakhir dalam satu rekening, baik pendapatan, tabungan maupun pengeluaran
Awalnya saya berniat menabung 10% dari penghasilan saya, hal itu dilakukan sesuai rencana. Namun akhir-akhir ini, ada keadaan darurat yang membutuhkan uang.

Buat tabungan kurang dari 5% dari pendapatan Bulan depan, saya pikir saya akan menabung lebih banyak kontribusi untuk menyamai jumlah yang ditarik. mulai menyetor lebih sedikit Memasuki periode penarikan daripada setoran Akhirnya, hampir satu tahun telah berlalu. Target penghematan yang telah ditetapkan belum tercapai.
Hal ini dikarenakan payroll yang kita gunakan sebagai rekening tabungan terlalu mudah untuk ditarik sehingga mengakibatkan kurang disiplin dalam menabung.

Meskipun kami memiliki tekad yang bulat bahwa kami harus menghemat uang. Tetapi jika metode pembayarannya tidak cukup ketat Pada akhirnya, kita tidak akan bisa menghemat uang.
Jika kita ingin menciptakan kedisiplinan dalam menabung, sebaiknya kita memilih metode tabungan wajib.

dengan memisahkan tabungan dari gaji dan beri nama akun baru sebagai “Rekening tabungan untuk masa depan saja” . Yang penting, harus sulit untuk menarik uang agar kita tidak sengaja menarik uang untuk digunakan.
2 cara untuk menciptakan disiplin keuangan
Metode 1: Ciptakan disiplin menabung dengan setoran tetap
Kriteria deposito tetap sebagai berikut:

Metode simpanan merupakan bentuk simpanan tetap, yaitu setoran bulanan dan setoran lump sum.
Jangka waktu setoran adalah Anda dapat memilih waktu setoran seperti 3 bulan, 6 bulan, 24 bulan, 36 bulan, dll.
Mengenai pajak, deposito tetap umum dikenakan pemotongan pajak sebesar 15%, tetapi jika Anda memilih deposito tetap khusus akan dibebaskan dari pajak Sebagian besar akan diumumkan dalam iklan.

Metode 2: Ciptakan Disiplin Investasi dengan DCA
Bagi mereka yang merupakan investor, mereka dapat menerapkan prinsip setoran bulanan dari rekening deposito tetap ke portofolio investasi mereka untuk menumbuhkan saldo mereka. Ini dapat digunakan untuk investasi reksa dana dan investasi saham individu.

Metode itu adalah DCA (dollar cost averaging), atau yang sering kita dengar. Prinsip “cost averaging” adalah penggunaan dana yang sama ke dalam portofolio investasi pada waktu yang sama setiap bulannya.

Dengan cara ini kita mengenal istilah “tabungan saham”, yaitu akumulasi saham setiap bulan dalam jumlah uang yang sama.

Jika pada suatu bulan harga saham naik Kami akan dapat membeli saham dalam volume yang lebih rendah. Tapi di bulan apa harga saham turun Kami akan membeli lebih banyak saham. beli berapapun harganya karena memotong kekhawatiran tentang volatilitas saham Harga saham dalam portofolio akan menjadi harga rata-rata.

Disiplin menabung dan berinvestasi dapat dimulai dengan menggunakan sistem yang mengendalikan kita. Orang yang mulai menabung untuk pertama kali mungkin memulai dengan deposito tetap karena mudah dipahami.

Resiko rendah Dapatkan pengembalian yang lebih tinggi daripada tabungan serta mengamalkan tabungan wajib dengan baik Jika Anda ingin mulai membawa tabungan untuk meningkat dengan berinvestasi, gunakan metode DCA untuk menabung saham karena Anda tidak harus duduk dan menonton waktu investasi dan mengumpulkan kekayaan dalam jangka panjang juga.