Cara Merawat Ketiak Agar Tidak Bau Dan Hitam Secara Alami

Cara Merawat Ketiak Agar Tidak Bau Dan Hitam Secara Alami

Kita semua pernah ke sana. Bau badan (B.O.) singkat membuat lubang hidung Anda berkerut sebelum Anda dihantam oleh kesadaran yang tenggelam bahwa bau yang mengganggu itu berasal dari Anda.

Baca Juga:  Aman ! Cara Mengatasi Gigi Sensitif Secara Alami

Peretasan ini akan mencegah Anda dari putus asa berusaha untuk meringankan lubang Anda dengan handuk kertas di kamar kecil di lukisan.

Baca Juga: Cara Menyembuhkan Penyakit Herpes Secara Alami

1. Deodoran yang tepat untuk Anda

Angkat tangan Anda jika Anda pernah mengalami deodoran yang gagal total. Pada ide 2d, mari kita biarkan lubang yang tertutup.

Baca Juga: Murah ! Begini Cara Membuat Deodoran Alami

Menemukan deodoran yang tepat mungkin menjengkelkan, tetapi jika pilihan mutakhir Anda tidak cocok untuk Anda, inilah saatnya untuk menguranginya. Anda lebih tinggi dari deodoran yang hampir tidak bisa melewati makan siang.

Baca Juga:  5 Pengobatan Alami untuk Disfungsi Ereksi

Mungkin juga perlu mencoba beberapa kali untuk menemukan deodoran yang cocok dengan biokimia Anda dan kebutuhan sehari-hari. Anda tidak harus mencoba setiap deodoran di rak untuk menemukan yang tepat. Perhatikan komponen energik: Jika deodoran yang menggunakan soda kue atau minyak pohon teh sebagai bahan aktif untuk menghilangkan bau tidak enak atau tidak memberikan hasil yang Anda inginkan, Anda dapat mengabaikan setiap deodoran yang mencantumkannya sebagai bahan aktif (atau yang mencantumkannya berlebihan di dalam daftar elemen).

Jangan lupa untuk tetap waspada terhadap infeksi apa pun saat Anda bereksperimen. Berbau seperti mawar tidak benar-benar layak untuk memiliki ketiak yang gatal.

2. Deodoran buatan sendiri

Berjuang untuk menemukan deodoran yang cocok untuk Anda? Lewati apotek dan rumuskan pribadi Anda yang disesuaikan dengan sempurna pada pilihan dan biokimia Anda. Deodoran buatan sendiri tidak mencegah Anda dari berkeringat, tetapi akan membantu Anda mencegah sumber bau, yaitu bakteri.

Ada banyak resep berbeda yang tersedia, seperti yang satu ini untuk deodoran stik krim buatan sendiri. Triknya adalah menemukan yang cocok untuk Anda. Beberapa manusia sensitif terhadap soda kue dan mungkin terkena dermatitis kontak darinya. Jika Anda mengalami iritasi, segera hentikan penggunaannya dan biarkan kulit Anda rileks sebelum mengoleskan deodoran yang luar biasa. Juga, ketahuilah bahwa jika jawaban Anda terlalu berminyak, Anda bisa menjadi noda minyak pada pakaian Anda.

TRENDING:  Bagaimana Cara Mengilangkan Bulu Kaki Di Rumah?

Semua harapan tidak hilang jika baking soda tidak memberikan hasil yang Anda inginkan atau jika Anda membenci deodoran bubuk.

“Saya menggunakan campuran cuka sari apel dan air untuk deodoran saya,” kata Erin Rhoads dari The Rogue Ginger. “Cuka sari apel memungkinkan membunuh bakteri penyebab bau badan. Saya tidak bisa menggunakannya untuk bercukur, tapi tidak apa-apa, karena faktanya mencukur bisa menghilangkan bakteri, jadi saya jarang mencium bau pada hari-hari itu.” Gunakan cuka sari apel dengan hati-hati, karena dapat menyebabkan luka bakar kimia dan dermatitis kontak iritan.

3. Kaki yang bau

Tumbuh dewasa, ibu saya sering membuat saya meninggalkan sepatu saya di luar ruangan karena dia tidak tahan dengan baunya. Saya terus-menerus cukup aktif, dan jari-jari kaki saya berkeringat seperti lautan bahkan ketika saya hanya duduk melingkar. Kaki yang bau pernah menjadi sumber fokus diri terbesar saya. Saya benci melepas alas kaki saya di sekitar orang lain.

Semprotan sepatu ini telah menjadi pengubah olahraga. Sepertinya kaki saya bukan masalahnya, itu alas kaki saya. Ketika saya sering menyemprot alas kaki saya (setiap hari sampai aromanya hilang dan kemudian setiap minggu saat renovasi), kaki saya tidak berbau sama sekali. Saya menggunakan alkohol gosok instan (Isopropil alkohol) dan menyemprotkannya dengan botol semprot kecil. Saya menyemprotnya setelah saya tiba di rumah di malam hari dan mereka mudah kering dan siap untuk digunakan di pagi hari, terlepas dari seberapa banyak saya merendamnya.

Catatan: Alkohol gosok sangat mengeringkan dan dapat menyebabkan peradangan dan pengelupasan. Selalu pastikan untuk menyemprotkan sepatu Anda dengan baik, bukan pori-pori dan kulit Anda. Kenakan kaus kaki dan pastikan sepatu Anda benar-benar kering sebelum memakainya lagi.

4. Sering-seringlah mencuci

Pembersihan yang tepat dapat bergerak jauh. Jika Anda rentan terhadap B.O., cucilah secara ekstra secara teratur, khususnya di area yang ofensif.

Saat Anda melakukannya, asumsikan dua kali sebelum memasang kembali T-shirt itu. Tidak semua pakaian perlu dicuci setelah dipakai, namun jika Anda cenderung berkeringat banyak, Anda mungkin ingin menggosok lebih sering.

Kemeja dan pakaian lain yang menyentuh ketiak harus dicuci setelah dipakai jika Anda mengalami B.O. Kenakan lapisan dasar seperti kaus lengan pendek untuk menutupi ketiak Anda dan mencegah keringat dan mikroorganisme menyebar ke sweater dan lapisan luar. Jika ya, Anda tidak perlu mencucinya secara teratur. Selain itu, Anda dan sweter Anda akan lebih wangi.

TRENDING:  Hasil sidang PPKI pertama dan kedua adalahh ......?

5. Pergi secara alami

Dengan kain, yaitu. Materi yang Anda masukkan pada topik dimuat. Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa pakaian olahraga mewah Anda dan kain buatan lainnya seperti poliester dan spandeks adalah surga bakteri. Serat yang tidak alami adalah tempat berkembang biak bagi bakteri. Anda lebih cocok dengan serat alami seperti katun, linen, atau wol.

6. Spike cucian

Jika pakaian Anda berbau seperti bagian bawah tas pusat kebugaran Anda, jangan takut. Tambahkan secangkir cuka ke cucian Anda dan cucian akan berbau bersih. Anda juga bisa menghabiskan satu cangkir soda kue atau soda cuci untuk menghilangkan baunya. Hanya saja, jangan mencampur cuka dan soda kue/soda cuci, karena keduanya akan membatalkan satu sama lain.

Untuk kondisi yang benar-benar bau (seperti pakaian yang saya lupa di mobil hangat saya, atau legging yang menetes saat yoga panas), saya merendam pakaian saya dalam 1-2 cangkir cuka dengan 2 galon air hangat sebelum mencuci. Anda bisa melakukan ini pada alat cuci Anda di tempat “rendam”, atau di ember sebelum dicuci.

Kiat pro: Balikkan bagian dalam pakaian Anda sebelum dicuci. Ini membuatnya lebih mudah untuk mengeluarkan minyak dan keringat dari kain, dan pakaian Anda akan terlihat baru lebih lama.

Karena pasti pakaian yang menyengat, dan semua kain teknis, lewati pengering. Ini akan “membakar” bau dan membuatnya lebih sulit untuk dihilangkan.

7. Singkirkan pelembut kain, untuk selamanya

Jika Anda pernah mengenakan blus bersih dan berbau kurang bersih bahkan sebelum pergi ke tempat kerja, pelembut pakaian Anda mungkin yang bertanggung jawab. Pelembut kain berada di lantai serat pakaian dan mencegah aliran udara dan penguapan.

Ini berarti bahwa Anda tidak mendapatkan udara yang Anda inginkan untuk mencegah organisme mikro penyebab bau. Ini juga membuat deterjen sulit untuk masuk ke dalam serat dan menghilangkan keringat, mikroorganisme, dan bau badan. Pelunak mungkin juga membuat stres pada pori-pori dan kulit.

8. Strip

Lepaskan pakaian olahraga yang berkeringat segera setelah Anda selesai berolahraga. Ganti baju apak Anda setelah hari yang panas. Bawa baju ganti untuk dipakai setelah naik motor ke kantor. Anda mendapatkan idenya.

TRENDING:  Introducing the 2022 Crypto Asset Industry !!

9. Anda memusingkan apa yang Anda konsumsi

Lebih dari melakukannya pada jam puas, dan Anda mungkin menghabiskan hari berikutnya penuh berbau seperti salsa dan margarita. Itu tidak lagi hanya datang dari napas Anda. Apa yang Anda makan berdampak langsung pada bau badan Anda. Makanan yang mengandung belerang, seperti brokoli, kembang kol, dan kubis, dapat memengaruhi cara Anda mencium. Bawang merah dan bawang putih sering menjadi pelanggar. Kari dan rempah-rempah kuat lainnya juga dapat masuk ke B.O. Perhatikan apa yang Anda konsumsi. Lewati, atau kurangi, makanan yang membuat Anda bau.

10. Buat aroma memabukkan Anda sendiri

Wewangian yang ringan dan berkilau dapat digunakan secara lebih luas. Buat wewangian atau cologne Anda sendiri dengan minyak penyedia ringan, seperti minyak almond manis, dan minyak esensial. Mulailah dengan 5-10 tetes sesuai dengan ons minyak pembawa dan tingkatkan sampai Anda menginginkan aroma memabukkan. Roller bekerja dengan sangat baik untuk mengoleskan parfum, tetapi Anda juga dapat menggunakan botol untuk meletakkan lebih dari satu sapuan di ujung jari Anda dan mengaplikasikannya di tempat yang Anda inginkan.

“Saya membuat wewangian sendiri untuk mengurangi jumlah kemasan plastik, dan juga untuk kesehatan saya,” kata Rhoads. “Produsen parfum tidak harus menunjukkan bahan dari barang dagangan mereka dan saya menemukan bahwa sentuhan itu menakutkan. Saya perlu menyadari bahwa apa yang saya kenakan di tubuh saya aman.”

11. Jangan berkeringat

Keringat sangat ideal untuk Anda! Ini adalah fitur yang sepenuhnya normal yang memungkinkan Anda mengubah suhu dan menghilangkan limbah dari bingkai Anda. Dan jangan lupa bahwa kita tidak dilahirkan dengan aroma mawar atau Rempah Tua.

“Kami telah menjadi begitu terbiasa dengan bau sesuatu yang lain sehingga kami lupa seperti apa bau tubuh kami,” kata Kellogg. “Ada perbedaan antara cara Anda mencium dan mencium bau B.O.”

/* */