Cara Menyembuhkan Penyakit Herpes Secara Alami

Cara Menyembuhkan Penyakit Herpes Secara Alami

Tindakan Perawatan di Rumah untuk Herpes Kelamin

Pertama, perawatan diri yang sederhana mungkin cukup untuk meredakan sebagian besar ketidaknyamanan karena herpes genital. Mengkonsumsi obat pereda nyeri yang dijual bebas, yang meliputi aspirin, asetaminofen, atau ibuprofen, dapat membantu meringankan rasa sakit akibat gejala herpes. Dokter dari waktu ke waktu merekomendasikan merendam daerah yang terkena dalam air panas. Tetapi area tersebut harus disimpan dalam keadaan kering hampir sepanjang waktu. Jika handuk setelah mandi tidak nyaman, usahakan penggunaan pengering rambut. Kemudian diletakkan di atas celana katun. Kapas menyerap kelembapan lebih tinggi daripada bahan sintetis.

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Alergi Obat Secara Alami

Herbal, Suplemen, dan Lainnya untuk Herpes Kelamin

Para ilmuwan telah mempelajari ekstrak alami dan suplemen makanan terutama berdasarkan klaim beberapa penderita herpes bahwa mereka membantu meringankan gejala. Beberapa melihat konsekuensi yang menjanjikan, yang lain mengecilkan hati.

Baca Juga: Cara Mengobati Cacar Air Agar Cepat Kering

Banyak orang mengatakan bahwa ekstrak tanaman echinacea memfasilitasi peningkatan kemampuan perangkat kekebalan untuk memerangi infeksi. Beberapa mengatakan itu mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan wabah herpes genital. Para peneliti di Inggris membandingkan efek echinacea dengan plasebo. Mereka memberikan echinacea kepada 50 manusia dengan herpes genital selama 6 bulan dan plasebo setiap enam bulan. Tidak ada perbedaan besar dalam jumlah wabah herpes pada beberapa tahap dalam dua interval.

Baca Juga: Tips Mengobati Bisul agar Cepat Kempes dengan Obat Rumahan

Pengamatan lain menunjukkan bahwa salep yang mengandung propolis, zat lilin yang dibuat lebah madu, juga dapat membantu menyembuhkan luka herpes. Luka sembuh lebih cepat bagi manusia yang menggunakan salep propolis daripada yang menggunakan salep yang mengandung obat antivirus asiklovir atau plasebo. Salep tersebut dilakukan pada luka herpes 4 kali sehari. Setelah 10 hari, 24 dari 30 orang yang menggunakan salep propolis menyatakan lukanya sembuh, dibandingkan dengan 14 dari 30 orang yang menggunakan salep asiklovir dan 12 dari 30 orang yang menggunakan plasebo.

TRENDING:  Hot News 2022 - VGA plummets

Baca Juga: 8 obat alami untuk Meredakan Sembelit

Para peneliti juga menemukan bahwa ramuan Prunella vulgaris, dan jamur yang aman untuk dimakan, Rozites caperata (“jamur gipsi”), terdiri dari bahan kimia yang melawan masing-masing HSV-1 dan HSV-2.

Perawatan ini tidak lagi diizinkan untuk mengobati herpes genital dengan menggunakan FDA. Anda dapat membelinya di toko, namun mereka dianggap sebagai suplemen makanan bergizi, bukan tablet, jadi mereka tidak tunduk pada standar kualitas tinggi yang sama dengan obat yang disetujui FDA.

/* */