Cara Ternak Praktis Ikan Guppy

Cara Ternak Praktis Ikan Guppy Di Ember Untuk Pemula

Cara Ternak Praktis Ikan Guppy Di Ember Untuk Pemula – Jika Anda seorang pecinta ikan guppy, sekarang sangat mungkin untuk mengalihkan perhatian Anda menjadi sumber pendapatan. Dengan memahami cara beternak ikan guppy yang benar.

bagaimana? Apa itu skala pemula?
Memulai bisnis ikan konyol untuk pemula tidak ingin modal besar dulu. Anda dapat memulai dari yang kecil, yang sangat penting untuk persediaan Anda.

Meskipun penanam paling sederhana menggunakan ember, bagaimana dan bagaimana cara menanam guppy dengan warna cerah?

Ya, cara menjinakkan guppy di area kecil sedang diminati akhir-akhir ini. Hal ini tidak hanya dicapai dengan bantuan para penghobi, tetapi bahkan hingga hari ini, melalui banyak upaya komersial manusia, guppy sedang dibudidayakan.

Nah, jika Anda ingin memulai bisnis ikan guppy, yuk simak panduan kami selanjutnya tentang cara budidaya ikan guppy.

Potensi Usaha Ternak Ikan Guppy
Goofy memiliki potensi bisnis yang sangat luas. Ini bukan yang paling efektif karena bentuk dan warnanya yang menakjubkan, tetapi yang paling efektif karena mod budidaya ikan hias sedang booming dari waktu ke waktu.

Menurut laporan kkp.Go.Identity, permintaan berbagai ikan hias meningkat pesat. Berdasarkan informasi, rasio moneter ikan hias terhadap ekspor mencapai 0,66%. Dengan tren pertumbuhan penjualan sebesar $32,23 juta dari 2012 hingga 2019.

Optimisme dan perluasan usaha ikan hias sangat didukung oleh pemerintah, sehingga menjadi peluang besar bagi mereka yang ingin memasuki usaha perdagangan ikan hias atau mengembangkan usaha komersial skala besar.

Saking populernya, ikan guppy (Poecilia reticulata) biasanya ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi di pasaran. Tidak hanya laris di dalam negeri, tetapi juga menjadi produk ekspor.

Namun tentunya tidak semua ikan guppy memiliki biaya promosi yang tinggi. Hal ini karena ikan guppy jantan banyak diburu di pasar untuk tujuan hias.

Selain memperhatikan kemampuan bisnis Anda, Anda perlu mengetahui modal awal untuk mulai membudidayakan ikan guppy. Evaluasi perikanan hias yang dapat meningkatkan kesadaran beban modal perikanan hias adalah sebagai berikut.

Dan Anda perlu memahami teknik budidaya guppy dan cara mendapatkan lebih banyak guppy jantan.

Cara beternak ikan guppy untuk pemula

Pada skala amatir, Anda dapat menanam guppy dalam ember. Selain tidak lagi membutuhkan modal media yang besar, juga ramah lingkungan dan nyaman. seperti apa? Berikut adalah teknik menanam yang benar.

TRENDING:  New launches at CES 2022 : Asus Oled screens Gaming Monitor

1. Bagaimana cara membedakan guppy jantan dengan guppy betina?
Ikan guppy jantan dan betina memiliki ciri tubuh yang sangat spesifik, sehingga sangat mudah untuk membedakannya. Namun, jika Anda masih kesulitan membedakan ikan guppy jantan dan betina, berikut ciri-cirinya:

A. Ciri-ciri ikan guppy betina :
• Ikan guppy betina berukuran lebih besar dari guppy jantan dan bahkan dapat mencapai panjang 7 cm.
• Badan gemuk dan perut buncit.
• Memiliki sirip punggung yang sama.
• Rambut runcing.
B. Ciri-ciri ikan guppy jantan :
• Ikan guppy jantan berukuran lebih kecil dari guppy betina dan dapat mencapai panjang maksimal 4 cm.
• Ekor lebih panjang dan lebar.
• Ekor, sirip, dan warna tubuh guppy jantan lebih cerah dan bervariasi.
• Ada saluran kelamin (tonjolan di belakang sirip perut).
• Memiliki sirip punggung yang lebih panjang.
• Bentuk kepala lebih besar.

Setelah mengetahui ciri-ciri ikan guppy jantan dan betina, Anda bisa memilih ikan guppy mana yang akan dijadikan indukan. Berikut adalah rincian lebih lanjut.

2. Cara Memilih Orang Tua yang Bodoh
Sebelum mengawinkan guppy, Anda harus terlebih dahulu memilih moha betina dan jantan. Untuk menghasilkan keturunan jantan dan menghasilkan keturunan yang baik, sebaiknya pilih indukan yang berkualitas dengan ciri-ciri sebagai berikut:

A. Bagaimana memilih orang tua konyol perempuan
Untuk menghasilkan bentuk anak ayam dengan karakteristik yang menarik dan telur yang memuaskan, maka ikan guppy betina harus dipilih dengan kualitas yang baik. Berikut cara memilih kawanan guppy betina terbaik agar Anda tidak salah paham.
• Sudah 4-6 bulan.
• Lebih panjang.
• Perut Anda terlihat gemuk (telur utuh).
• Warna cerah.
• Gerakan lincah.
• Bebas dari hama dan penyakit.

B. Cara Memilih Guppy Jantan
Guppies memainkan peran yang sangat penting dalam menciptakan anak ayam yang memuaskan. Oleh karena itu, sebaiknya pilih kawanan guppy jantan yang memiliki ciri-ciri sebagai berikut:
• Usia 4-6 bulan.
• Bentuk ekornya menyebar luas.
• Warna cerah dan motif unik.
• Gerakan lincah.
• Bebas dari hama dan penyakit.
Begitulah cara guppy memilih indukan jantan dan betina. Selanjutnya, Anda bisa mulai membiakkan ikan guppy. Berikut adalah panduan untuk mengawinkan guppy.

TRENDING:  rangkaian pegunungan yang melalui benua afrika adalah

3. Cara beternak ikan guppy
Cara Anda memelihara ikan guppy menentukan keberhasilan bisnis komersial ikan guppy Anda. Berikut cara mengawinkan guppy.

1. Siapkan ember lembut berwarna gelap dengan diameter >15 cm (idealnya berbentuk bulat).
2. Tuang air bersih/air bersih tanpa air bersih.
tiga. Tuang 1 ml Suplemen Organik Cair Spesialis Perikanan GDM ke dalam air.
4. Di pagi hari, masukkan betina ke dalam ember.
5. Sore hari, pejantan ditaruh di ember yang sudah berisi sosok betina.
6. Biarkan guppy kawin secara alami selama 4-6 hari.
7. Jantan melahirkan pada hari ke-4 atau ke-5 setelah kawin.
Yaitu beternak ikan guppy. Selain itu, diperlukan perawatan berikut agar keturunan berikutnya bisa menjadi jantan yang lebih besar.

4. Cara Meletakkan Ikan Guppy
Jika Anda ingin menjalankan bisnis ikan guppy, satu-satunya cara untuk mendapatkan banyak uang adalah dengan memiliki seekor anjing jantan. Hal ini dikarenakan ikan guppy jantan lebih banyak diminati di pasaran.

Berikut tips dan petunjuk cara membuat ikan guppy jantan agar semua ikan guppy jantan.
• Kunci untuk mendapatkan guppy jantan (monoseks) adalah bahwa status hormonalnya menentukan bahwa ia tumbuh lebih maskulin (maskulinisasi).
• Salah satu faktor penentu daya tarik ikan guppy adalah air kelapa. Air kelapa hibrida direkomendasikan karena kandungan potasiumnya bisa sangat tinggi yaitu 5457,6 mg/L.
• Rendam guppy Anda menggunakan air kelapa hibrida.
cara merendam ikan guppy
1. Siapkan 10ml air kelapa hibrida bersih.
2. Tambahkan air kelapa hibrida ke sedikit air di akuarium tunggal/soliter.
3. Masukkan kawanan guppy yang bunting ke dalam larutan.
4. Impregnasi ikan guppy selama 10 jam dalam larutan.
5. Pakan pelet yang ditaburi dengan GDM Liquid Organic Supplements Fisheries Specialist. Dosis yang dianjurkan adalah 1ml/100g pakan.

proses pemijahan ikan guppy
1. Pindahkan guppy betina ke air bersih yang tidak selalu disediakan air kelapa.
2. Setelah melalui sistem ini, Anda tinggal menunggu ikan guppy bertelur.
tiga. Pelet dalam bentuk tepung dan taburi dengan Suplemen Organik Cair Spesialis Perikanan GDM. Dosis yang dianjurkan adalah 1 ml per 100 g pakan.
4. Pemberian makan ini bisa dilakukan tiga sampai lima kali sehari.

Hasil Hamburan Guppy
• Perendaman dengan air kelapa mengatur hukum testosteron dalam tubuh ikan guppy, yang berfungsi mengatur motilitas androgenik.
• Hal ini terlihat dari penurunan tingkat ekspresi gen germline aromtase akibat obat kalium yang terkandung dalam Kalapasu. Hal ini menyebabkan goofy sex berdiferensiasi menjadi jantan (sex reversal).
• Ikan guppy yang diproduksi dengan pendekatan ini dapat mencapai >65% anak ayam jantan.
• Kami sekarang merekomendasikan maskulinisasi penggunaan air kelapa melalui pihak berwenang karena tidak berdampak negatif terhadap lingkungan. Ini karena 17α-methyltestosterone, hormon buatan, mengandung karsinogen yang berbahaya bagi lingkungan dan ikan guppy.
lima. Cara merawat guppy
Setelah ikan guppy berhasil bertelur, ia bersaing dengan benih ikan guppy (benih guppy). Guppy goreng bisa sangat penting karena memiliki tingkat kematian yang sangat tinggi.

TRENDING:  Dont Miss It ! mid valley top 5 food - Food Lovers 2022 Come Ceck It Out

Nah, untuk memastikan benih guppy Anda tidak mati tanpa masalah, berikut cara merawatnya.
1. Tempatkan benih dan indukan betina dalam wadah pemijahan sampai anak ayam tumbuh.
2. Sediakan pelet berprotein tinggi dalam bentuk tepung baik untuk gorengan maupun moha untuk disantap bersama. Selain itu, ketersediaan makanan berprotein tinggi berupa gandum juga cocok untuk memulihkan kondisi ibu.
3. Pakan semprot disajikan dengan Suplemen Organik Cair Spesialis Perikanan GDM, dosis yang dianjurkan adalah 1ml per 100g pakan.
4. Tambahkan 1ml Suplemen Organik Cair Spesialis Perikanan GDM ke dalam air kolam guppy. Ulangi penggunaan produk ini seminggu sekali.
5. Pindahkan benih ke tempat teduh di luar ruangan di pagi hari agar terhindar dari sinar matahari langsung agar benih mendapatkan udara yang baik dan banyak sinar matahari.
6. Masukkan kembali kentang goreng pada sore atau malam hari agar tidak terlalu panas.
7. Untuk menjaga kualitas air, tiriskan air secara perlahan setiap 1-2 minggu sekali.

delapan. Jangan lupa membawa suplemen organik cair untuk nelayan GDM agar air tetap bersih sekaligus membunuh kuman. Selain itu, efek produk ini terbukti meningkatkan kekebalan sehingga ikan guppy tidak mudah sakit dan memiliki tingkat kelangsungan hidup yang tinggi.
Memulai budidaya ikan hias bukanlah tugas yang mudah bagi seorang pemula, tetapi dengan teknik yang tepat seperti yang dijelaskan di atas, peluang pasti ada.

Apakah Anda ingin memulai bisnis budidaya ikan guppy komersial? Jangan lupa untuk mengikuti petunjuk cara menjinakkan guppy di atas.

/* */