Cara Menghilangkan Noda Luntur Pada Baju Putih Secara Alami

Cara Menghilangkan Noda Pada Baju Putih Secara Alami

Obat rumahan apa yang menerima noda dari pakaian?

Baca Juga : 4 Cara menghilangkan sablon di baju sampai bersih tak bersisa

Anda dapat menggunakan beberapa perawatan rumah tangga untuk menghilangkan noda pada pakaian.

Baca Juga : Cara Ampuh menghilangkan noda kuning di baju putih yang murah

Anda dapat menggunakan beberapa pengobatan rumahan untuk menghilangkan noda dari pakaian.

Baca Juga : Cara menghilangkan noda saus tomat dari pakaian

Noda dapat menghancurkan pakaian. Rata-rata orang Amerika membuang sekitar 79 pon pakaian dalam waktu 12 bulan karena gadget ternoda atau berkurang. Mengobati noda secepat yang Anda katakan itu sangat penting. Semakin lama tanda yang menyinggung itu menempel di pakaian Anda, semakin tertanam tanda itu di kain. Selain itu, kain buatan bersama dengan poliester, nilon atau campuran menyerap noda lebih banyak lagi. Terkadang, mencuci pakaian di bawah air mengalir sudah cukup untuk menghilangkan noda. Berikut adalah beberapa pengobatan rumah yang tidak biasa untuk menghilangkan noda dari pakaian:

Air

Air adalah garis pertahanan pertama. Bilas, bersihkan, oleskan dan ulangi. Air dengan sendirinya tidak dapat melakukan banyak kerusakan.

Cuka

Cuka adalah penghilang noda herbal dan efektif. Saat pemakaian pada bahan wool atau sintetis, gunakan dengan hemat dan ingatlah untuk memeriksa tempat yang tidak mudah dilihat terlebih dahulu.

irisan lemon

Menggosok irisan lemon di atas noda adalah perawatan yang sangat ampuh untuk menghilangkan banyak noda. Ini juga mempertahankan warna kain.

TRENDING:  2 top projects of microsoft access

Hidrogen peroksida

Hidrogen peroksida sangat bagus untuk menghilangkan noda darah atau karat. Hidrogen peroksida memiliki dampak pemutihan dan itu akan menyebabkan kain kehilangan warna. Hal ini baik digunakan pada kain putih.

Deterjen

Deterjen/penghilang noda dapat digunakan untuk membersihkan noda sebelum Anda mencuci pakaian. Penghilang noda memiliki enzim khusus untuk membantu menghilangkan noda membandel.

Alkohol

Alkohol gosok sangat ampuh untuk menghilangkan noda tinta, pewarna dan bahan kimia.

Amonia

Amonia adalah bahan kimia pembersih rumah tangga yang tidak biasa dan berguna. Encerkan dalam botol setangkai. Jangan pernah mencampur amonia dengan pemutih.

Sabun cuci piring

Sabun cuci piring adalah pelarut yang lembut dan fleksibel. Campur dengan air dan gunakan pada noda. Sabun pembersih piring efektif untuk minyak, bumbu, dan apa saja.

Mineral spirits/acetone

Mineral spirits/acetone menghilangkan noda cat, namun bisa menjadi keras pada sintetis.
Pemutih bisa menjadi kuat, tetapi keras. Pemutih biasanya merupakan pilihan utama untuk menghilangkan noda dari kulit putih.

Penghilang noda yang umum termasuk:

  • cuka putih
  • Soda kue
  • OxiClean
  • Sabun pembersih alami (termasuk Fels-Naptha)
  • Spiritus
  • Boraks

Gunakan yang berikut ini untuk membuang gaya noda yang unik:

Noda teh atau espresso

Noda teh atau espresso: Segera tuangkan air mendidih di atas noda sampai hilang. Jika sudah mengeras, gosok dengan pasta boraks dan air dan cuci pakaian tanpa penundaan.

Noda rumput

Noda rumput: Gosok dengan sabun cuci piring cair atau rawat area sekitar dengan campuran hidrogen peroksida 50/50 (3 persen) dan air.

Noda lumpur

Noda lumpur: Biarkan noda mengering dan singkirkan apa yang Anda bisa. Kemudian, gosok dengan boraks/pasta air dan cuci tanpa penundaan.

TRENDING:  NVIDIA Announces GeForce RTX 3050, The Company's Cheapest Ray Tracing GPU

Noda berbahan dasar tomat

Noda berbahan dasar tomat: Rawat daerah sekitar dengan cuka putih dan segera cuci.
Putih kotor atau noda deodoran ketiak: Rendam noda tanpa penundaan dalam campuran lima puluh/50 hidrogen peroksida dan air selama 30 menit dan kemudian tambahkan secangkir hidrogen peroksida ke dalam campuran. Untuk noda kuning yang keras, buat pasta dari 3 persen hidrogen peroksida dan soda kue dan gosokkan ke noda. Biarkan selama lima menit sebelum dicuci.

Noda makanan lainnya

Noda makanan lainnya: Rawat dengan campuran lima puluh/50 hidrogen peroksida dan air dan rendam.

Gemuk dan noda minyak

Gemuk dan noda minyak: Taburkan noda dengan soda kue kering untuk menghilangkan minyak atau lemak yang terlepas dan sikat. Kemudian, rendam dalam cuka putih murni selama 15 menit dan bilas dan gosok dengan sabun cuci piring cair sebelum mencuci.

Muntah, urin, kotoran, darah, telur, gelatin, lem atau noda berbasis protein lainnya

Muntah, urin, kotoran, darah, telur, gelatin, lem atau noda berbasis protein lainnya: Jangan dicuci dengan air panas. Ini akan menarik dalam aroma. Rendam dalam air dingin lalu cuci di mesin cuci dengan campuran setengah cangkir hidrogen peroksida dan setengah cangkir soda kue.